Monday 31 March 2014

Dianggap Kemahalan, Jersey Baru Timnas Inggris Dicerca Fans

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Nike merilis tampilan jersey resmi timnas Inggris untuk Piala Dunia Brasil 2014. Namun, harganya yang dinilai terlalu mahal, menuai protes keras dari para fans timnas Inggris.


Melalui jejaring sosial Twitter, para fans mengungkapkan kekesalan mereka lantaran harga yang dibanderol Nike, yakni 90 Poundsterling atau senilai Rp1,7 juta dianggap kemahalan. Seorang Tweeps bahkan melontarkan pertanyaan sindiran, apakah harga tersebut sudah termasuk tiket untuk berangkat ke Brasil.


Tak hanya fans yang mengkritik. Sejumlah pemain veteran seperti Stan Collymore juga turut bersuara. Pemain yang pernah membela Inggris ini malah memposting gambar sebuah kaos putih dengan kertas bergambar logo Nike dan bintang di atasnya, yang artinya lebih baik dia membuat sendiri jersey daripada harus mengeluarkan Rp1,7 juta untuk membeli jersey mahal Nike.


Salah seorang pemain Queen Park Rangers, Joey Barton juga tak mau ketinggalan. Dirinya membandingkan jersey Nike itu dengan versi replika yang hanya dijual dengan harga 60 Poundsterling.


Menanggapi kritik tersebut, Nike menjelaskan bahwa harga itu sesuai dengan kualitas bahan. Bahan jenis baru yang dipakai untuk jersey itu membuat si pemakai tetap merasa sejuk di cuaca yang panas. Nike mengeluarkan dua versi jersey, putih dan merah. Menurut Nike, jersey tersebut didedikasikan bagi timnas Inggris yang berangkat ke Piala Dunia Meksiko tahun 1970 silam. (Mirror)






Sumber http://ift.tt/1ghHRm2

via suara.com

No comments:

Post a Comment