Monday 31 March 2014

Indonesia Dukung Malaysia Untuk Temukan MH370

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Pemerintah Indonesia diwakili Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Polhukam Wiwiek Setyawati Firman mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia hari Senin (31/3/2014). Wiwiek menemui Pelaksana Menteri Perhubungan Malaysia, Hishammuddin Hussein guna menyampaikan dukungan Indonesia terhadap pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang telah hilang selama lebih dari tiga pekan.


Selain menyampaikan dukungan, Wiwiek juga menyampaikan harapan dari keluarga penumpang Indonesia agar operasi terus dilakukan sampai ada bukti keberadaan MH370. Wiwiek pun meminta perkembangan terakhir pencarian MH370 yang hilang sejak 8 Maret silam.


Atas kunjungan ini, Hishammuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Indonesia atas dukungan yang telah diberikan sejak hari pertama operasi pencarian MH370 dimulai.


Terkait hak-hak penumpang berupa asuransi dan kompensasi, dikabarkan sebelumnya bahwa Malaysia Airlines (MAS) menyatakan siap untuk memberikan hak tersebut kepada pihak keluarga jika telah terdapat kepastian penemuan pesawat. MAS juga siap menerbangkan keluarga ke titik terdekat jika keberadaan MH370 telah diketahui.


Selain dukungan pesawat dan kapal pencari, hingga saat ini Indonesia juga telah mengeluarkan flight clearance (izin lintas) untuk 94 pesawat dari 9 negara untuk memfasilitasi operasi pencarian MH370 di Samudera Hindia. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1pzHTgj

via suara.com

No comments:

Post a Comment