Monday 31 March 2014

Peringkat Pertama dalam Survei, Dahlan Iskan Mengaku Optimistis

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Direktur Eksekutif Pusat Kajian Pancasila, Hukum dan Demokrasi Universitas Negeri Semarang (Puskaphdem-Unnes) Arif Hidayat mengatakan, dalam hasil survei terkait tokoh Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan mendapatkan posisi pertama dengan 25,22%.


Lebih jauh dikatakan, peringkat berikutnya adalah Marzuki Alie dengan 9,63%, Pramono Edhie Wibowo 7,98%, serta Gita Wirjawan 3,94%. Sementara, menurut Arif pula, akademisi yang juga Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, meraih 3,48%, sedangkan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro, hanya mendapatkan angka 1,1%.


Hal itu dikatakan Arif sehubungan dengan peluncuran buku biografi Dahlan bertajuk The Next One, pada Senin (31/3/2014), di The Energy Building lantai 2, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Arif pun mengatakan bahwa survei yang dilakukan pada 19 Februari sampai 28 Maret 2014 itu melibatkan responden di 34 provinsi, dengan pengambilan data melalui teknik wawancara dengan bantuan kuesioner.


Hanya saja, Dahlan sendiri menanggapi hasil survei itu, mengakui bahwa angka-angka tersebut tidak pasti sesuai kenyataan sebenarnya dan bukanlah jaminan. Meski demikian, terkait keikutsertaannya dalam Konvensi Capres PD, dia mengaku optimistis.


“Tapi ini kan politik. Politik (itu) satu tambah satu bisa jadi satu, atau satu tambah satu bisa jadi tiga. Jadi saya tetap siap mental untuk misalnya tidak terpilih,” ucap Dahlan, di sela-sela acara peluncuran bukunya itu.


“Ya, hidup saya selalu optimis,” tegas Dahlan lagi.


Lebih jauh, Dahlan juga mengatakan bahwa sampai hari ini, dirinya masih belum melakukan pendekatan apa-apa (terkait pencapresan). Hal itu menurutnya karena memang dia sebaiknya fokus pada satu hal dulu, yaitu proses konvensi di Partai Demokrat.






Sumber http://ift.tt/1gUuz4X

via suara.com

No comments:

Post a Comment