Sunday 30 March 2014

Timnas Indonesia U-23 Sukses Benamkan Srilanka

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akhirnya memastikan kemenangan telak 5-0 atas Srilanka, dalam laga uji coba, Minggu (30/3/2014) di Stadion Manahan, Solo.


Skor yang tak berubah di babak kedua, memastikan kemenangan tersebut. Timnas Garuda Muda memang sudah unggul lima gol tanpa balas sejak babak pertama, dengan tiga di antaranya merupakan hat-trick dari Aldaier Makatindu.


Kendati babak kedua terlihat berjalan sedikit lebih lambat ketimbang babak pertama, namun alur serangan dari kedua tim sebenarnya masih berjalan. Sejumlah peluang pun sempat tercipta, baik dari skuat Garuda Muda maupun sesekali oleh tim tamu.


Namun akhirnya, tidak ada gol yang dihasilkan di babak kedua ini. Salah satu faktornya adalah pertahanan yang cukup disiplin dari tim Garuda Muda. Sementara di sisi sebaliknya, beberapa peluang yang masih sempat didapat Indonesia, juga tak bisa diselesaikan dengan baik ke gawang Srilanka.


Seperti dilaporkan sebelumnya, sejak awal laga ini, Indonesia sudah langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan sempat sebuah gol yang berasal dari serangan cepat dicetak oleh Novri Setiawan, namun dianulir wasit karena dianggap offside.


Indonesia akhirnya langsung unggul selang dua menit kemudian, tepatnya ketika Aldaier Makatindu mencetak gol di menit ke-5. Pemain Putra Samarinda ini mencetak gol lewat kaki kanannya dari luar kotak penalti.


Lantas, pada menit ke-13, Fandi Eko Utomo memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0, lewat gol dari tendangan kaki kanannya. Aldaier kemudian kembali mencetak gol dan memperbesar kemenangan 3-0, lewat tendangan kaki kirinya di menit ke-29.


Selang dua menit saja, Aldaier akhirnya memastikan mencetak hat-trick, lewat tendangan kaki kanannya di menit ke-31. Ini sekaligus membuat skor bertambah untuk keunggulan Indonesia menjadi 4-0, sebelum kemudian Rizki Ramdani Lestaluhu menggenapkannya menjadi 5-0 di menit ke-45.






Sumber http://ift.tt/Qvl55m

via suara.com

No comments:

Post a Comment