Sunday 30 March 2014

Hajar Tottenham, Liverpool Ambil Alih Puncak Liga Inggris

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Tim asuhan Brendan Rodgers, Liverpool, akhirnya jadi juga mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris pada pekan ini. Tak tanggung-tanggung, mereka mewujudkannya dengan menghajar Tottenham Hotspur 4-0.


Pertandingan yang harus berakhir memalukan bagi Spurs ini justru berawal dari gol bunuh diri bek mereka sendiri, Younes Kaboul, di awal laga atau tepatnya menit ke-2. Berkat terjadinya gol itu, Liverpool yang langsung memimpin pun lantas berada dalam kondisi di atas angin.


Tidak butuh waktu begitu lama bagi Liverpool untuk kemudian menggandakan keunggulan. Lewat penyerang andalan mereka Luis Suarez, The Reds akhirnya mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-25. Skor ini pun lantas bertahan sampai waktu jeda.


Memasuki babak kedua, Spurs yang terus berusaha untuk setidaknya memperkecil ketinggalan, coba membalas melalui serangan-serangan mereka. Namun justru kemudian memasuki menit ke-55, Liverpool-lah yang kembali menambah koleksinya golnya. Kali ini lewat Philippe Coutinho yang memanfaatkan assist dari John Flanagan.


Spurs yang sudah tertinggal tiga gol sebenarnya masih tetap tak ingin menyerah, serta terus berusaha membalas. Hanya saja, kokohnya pertahanan The Reds membuat gawang mereka masih terus selamat sampai sejauh itu. Menit ke-69, kubu Liverpool yang tampaknya melihat poin penuh sudah bakal bisa diamankan, bahkan kemudian menarik keluar Steven Gerrard untuk digantikan Lucas Leiva.


Justru kemudian, di sela-sela upaya Spurs yang masih berusaha mendapatkan setidaknya satu gol balasan, di menit ke-75 Liverpool kembali mendapatkan gol tambahan. Kali ini, gol dicetak oleh Jordan Henderson, yang dengan demikian menggenapkan kemenangan The Reds menjadi 4-0.


Skor 4-0 ini akhirnya tak berubah lagi sampai peluit panjang berbunyi, kendati sesekali masih ada peluang dari kedua kubu menjelang usainya pertandingan. Liverpool yang sebelumnya memiliki poin 68, kini pun resmi memuncaki klasemen sementara dengan poin 71, unggul dua poin atas Chelsea, pimpinan klasemen sebelum ini.


Spurs sendiri dengan demikian harus bertahan di posisi ke-6 sementara dengan poin 56, di bawah Everton yang kini sudah mengumpulkan poin 60. Everton yang tampil sedikit lebih awal malam ini, berhasil menjauh dari Spurs, setelah mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor 3-1.






Sumber http://ift.tt/1gdqpPE

via suara.com

No comments:

Post a Comment