Friday 17 October 2014

5 News Maker Jagad Sepak Bola: Rooney Banjir Pujian, Hiddink Banjir Kritikan

http://ift.tt/eA8V8J

Keberhasilan Wayne Rooney mencetak gol kemenangan Inggris saat menghadapi Estonia kembali menjadikannya sebagai salah satu “aktor” lapangan hijau yang mencuri perhatian di pekan ketiga Oktober 2014. Selain Rooney, pelatih Belanda Guus Hiddink juga menjadi sorotan.


Berbeda nasib dengan kapten The Three Lions yang banjir pujian, “sutradara” Der Oranje justru menuai kecaman. Berikut lima nama lakon jagad sepak bola yang mendapat sorotan lebih berbagai media pekan ini.


1. Wayne Rooney


Kapten tim nasional Inggris kembali menjadi sorotan. Sukses memimpin rekan-rekannya membantai San Marino, Rooney keluar sebagai pahlawan kemenangan Inggris saat menghadapi Estonia, Minggu (12/10/2014) dini hari WIB.


Dalam pertandingan tersebut, Inggris yang mendominasi jalannya laga nyaris gagal membawa pulang tiga poin menyusul ketatnya barisan belakang Estonia. Beruntung bagi The Three Lions, Rooney berhasil memecah kebuntuan di menit 73 lewat tendangan bebas.


2. Gylfi Sigurdsson


Gylfi Sigurdsson menjadi mimpi buruk Belanda di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Menghadapi Islandia, Selasa (14/10/2014) dini hari WIB, Belanda gagal meraih kemenangan setelah di paksa bertekuk lutut dengan dua gol tanpa balas.


Adalah Sigurdsson yang mempermalukan Belanda di laga tersebut. Sigurdsson memborong dua gol Islandia ke gawang Cillessen. Dua gol tersebut diceploskan Sigurdsson di menit ke-10 dan menit 42.


Dengan tambahan tiga poin, Islandia yang belum terkalahkan menempati posisi puncak runner up Grup A.


3. Graziano Pelle


Striker anyar tim nasional Italia, Graziano pelle menjadi salah satu aktor lapangan hijau yang mengundang sorotan pekan ini. Melakoni debut bersama Azzurri, di laga perdananya mengenakan seragam Azzurri Pelle sukses mencetak gol pertamanya yang juga merupakan gol tunggal kemenangan Italia.


Dalam pertandingan tersebut, Pelle tampil selama 75 menit. Diduetkan dengan Ciro Immobile di lini depan, Pelle keluar sebagai pahlawan kemenangan Azzurri lewat gol tunggalnya di menit 24.


4. Guus Hiddink


Kekalahan Belanda atas Islandia tidak hanya menjadi mimpi buruk Der Oranje. Akan tetapi kekalahan tersebut juga menjadi musibah besar bagi sang pelatih Guus Hiddink.


Sejak menggantikan Louis van Gaal, Hiddink yang dipercaya mengambil alih Der Oranje belum mampu mengeluarkan penampilan optimal anak-anak asuhnya. Melakoni tiga pertandingan, Belanda tumbang di dua laga.


5. Luis Suarez


Tiga poin penting menjadikan Luis Suarez sebagai pusat perhatian di pekan ketiga Oktober. Yang pertama, kembali berseragam timnas Suarez menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua dari tiga gol Uruguay ke gawang Oman di laga persahabatan.


Usai tampil impresif bersama La Celeste, perhatian Media kembali tertuju kepada Suarez setelah dirinya dianugerahi Sepatu Emas. Dan yang terakhir, peluang Suarez melakoni debutnya bersama Barcelona di laga klasik bertajuk El Clasico 25 Oktober mendatang juga masih menjadi perbincangan hangat di sejumlah media.








Sumber http://ift.tt/1Czwrpm

via suara.com

No comments:

Post a Comment