Friday 17 October 2014

Panitia Konser ‘Berdarah’ 4Minute Bunuh Diri

http://ift.tt/eA8V8J

Petugas yang bertanggung jawab atas keamanan di konser grup musik K-pop, 4Minute melakukan aksi bunuh diri hanya beberapa jam setelah 16 orang tewas ketika menyaksikan pertunjukan itu.


Petugas dengan nama Oh itu berusia 37 tahun dan merupakan pegawai pemerintahan setempat. Musibah yang melanda konser 4Minute terkadi ketika puluhan orang berdiri di atas rangka besi ventilasi agar bisa melihat penampilan bintang-bintang K-pop itu dengan lebih jelas.


Namun, rangka besi itu tidak kuat untuk menahan beban berat puluhan penonton itu dan roboh. Puluhan penonton itu jatuh dari ketinggian 18 meter ke area lapangan parkir. 16 penonton tewas dalam insiden berdarah itu.


Juru bicara badan bencana Korea, Kim Nam-Jun mengatakan, Oh yang bekerja sama dengan sejumlah kelompok yang menjadi sponsor konser itu melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari gedung dekat lokasi konser tersebut.


Jenazahnya ditemukan Sabtu (18/10/2014) pagi hanya beberapa jam setelah dia diinterogasi oleh polisi. Polisi juga telah menginspeksi lokasi tempat dilangsungkannya konser tersebut.


“Tim gabungan antara polisi dan forensik nasional sudah melakukan inspeksi ke lokasi kejadian pagi tadi dan melihat dari dekat rangka besi yang roboh tersebuit,” kata Kim.


Polisi juga sudah meminta keterangan dari 15 saksi termasuk perwakilan dari perusahaan penyedia jasa internet yang membiayai sponsor itu. Apabila penyelenggara mengabaikan prosedur keamanan maka mereka bisa dikenakan tindakan melawan hukum. (Channelnewsasia)








Sumber http://ift.tt/1tAVPMD

via suara.com

No comments:

Post a Comment