Saturday 18 October 2014

Ini Jadinya Jika Semua Foto di Instagram Dicetak dan Ditumpuk

http://ift.tt/eA8V8J

Setiap tahunnya, seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia mengunggah lebih dari 21,9 miliar foto ke jaringan media sosial tersebut.


Jika seorang ‘ratu selfie’ seperti Kim Kardashian diminta mengunggah ulang foto-foto milik semua pengguna Instagram, butuh waktu selama 286 juta tahun bagi dia untuk menyelesaikannya. Tentu terbayang seberapa banyak foto yang sudah diunggah ke Instagram dalam satu tahun.


Penyedia layanan aplikasi foto, Photoworld, mencoba melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Bukan menghitung seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunggah foto-foto tersebut, namun seberapa tinggi foto-foto tersebut jika dicetak dan ditumpuk.


Hasilnya sungguh mengejutkan. Jika semua foto itu benar-benar dicetak dan ditumpuk, tumpukannya akan mencapai ketinggian ribuan kilometer. Contohnya, jika kita hanya mencetak dan menumpuk foto yang diunggah setiap 37 menit, maka ketinggiannya bisa mencapai gedung setinggi 443 meter.


Sementara itu, jika yang ditumpuk adalah foto yang diunggah selama 12 jam, maka ketinggiannya mencapai puncak tertinggi di dunia, Everest. Ketinggian tumpukan foto yang diunggah selama satu tahun lebih gila lagi. Jika benar-benar ada orang yang cukup ‘rajin’ untuk mencetak dan menumpuknya, maka ketinggiannya akan mencapai 6.351 kilometer, lebih tinggi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional yang mengorbit di atas atmosfer bumi. (Mashable)








Sumber http://ift.tt/1wUdzQ5

via suara.com

No comments:

Post a Comment