Sunday 19 October 2014

Preview: Ajang Pembuktian Ketajaman Lini Depan Liverpool di Loftus Road

http://ift.tt/eA8V8J

Tercecer di posisi 10 klasemen sementara Liga Premier, Liverpool yang di pekan sebelumnya harus berjuang keras untuk meraih tiga poin saat menjamu West Brom, pekan ini berpeluang besar untuk meraih tambahan tiga poin. Minggu (19/10/2014) pukul 19.30 WIB, The Reds akan menghadapi QPR.


Guna beranjak ke papan atas klasemen sementara, kemenangan wajib diraih The Reds di Loftus Road. Namun, untuk meraih tiga poin tampaknya skuat besutan Brendan Rodgers harus bekerja sedikit lebih keras menyusul penampilan yang belum juga optimal.


Apalag bomber andalan The Reds Daniel Sturridge, belum bisa dipastikan tampil karena bekapan cedera betis yang dialaminya sejak Agustus lalu. Kenyataan tersebut mengharuskan Rodgers untuk meracik strategi lain di lini depan.


Seperti diketahui, meski telah memiliki Mario Balotelli sebagai pengganti Luis Suarez, lini depan The Reds bisa dikatakan belum setajam musim lalu. Artinya, Rodgers harus mengoptimalkan sejumlah opsi di lini depan yang dimilikinya saat ini.


Dengan formasi 4-2-3-1, Rodger harus memilih sosok tepat di lini terdepan. Apakah tetap mengandalkan Balotelli atau memberi kepercayaan lebih kepada Rickie Lambert. Siapapun pemain yang akan diberikan peran sebagai ujung tombak, dengan dukungan Raheem Sterling, Adam Lallana dan Jordan Henderson, pemain tersebut tentunya diharapkan mampu menunjukkan ketajamannya.


Selain lini depan, Rodgers juga mengalami sedikit kendala di lini belakang. Dejan Lovren yang biasanya menjadi andalan sebagai palang pintu terdepan The Reds, perannya belum bisa dipastikan.


Sementara di kubu QPR, terpuruk di dasar klasemen saat ini tentu membuat tiga poin menjadi sangat berharga bagi manajer Harry Redknapp. Apalagi jika dikaitkan dengan kabar tak sedap mengenai spekulasi pemecatan dirinya.


Menghadapi Liverpool, cedera pemain juga menjadi masalah besar bagi Redknapp. Tanpa kehadiran Joey Barton dan Jordan Mutch di lini tengah, bermain terbuka tentu bukanlah pilihan bijak bagi Redknapp. Terlebih lagi, peran Nico Kranjcar belum bisa dipastikan dalam laga ini.








Sumber http://ift.tt/1wW0YMf

via suara.com

No comments:

Post a Comment