Saturday 18 October 2014

ISIS Dihantam Serangan Udara Bertubi-tubi

http://ift.tt/eA8V8J

Pasukan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) menggempur target-target kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Kota Kobani, Suriah, hari Sabtu (18/10/2014) waktu setempat. Serangan dilakukan setelah berhari-hari lamanya ISIS menyerang pusat Kota Kobani dan kawasan di sekitar perbatasan dengan Turki.


Sedikitnya enam kali pesawat-pesawat pasukan koalisi menggempur ISIS di Kobani. Namun, serangan ISIS belum juga surut. Beberapa mortir ISIS dikabarkan jatuh di Mursitpinar, sebuah tempat di dekat gerbang perbatasan Suriah dengan Turki.


Badan Pengawas Hak Asasi Manusia di Suriah mengatakan, sedikitnya 10 warga sipil tewas dalam dua di antara enam serangan udara yang dilancarkan pasukan koalisi. Namun Pusat Komando AS membantah dan menyebut klaim tersebut tidak punya bukti kuat.


Sebulan sudah ISIS berupaya merebut kendali atas Kota Kobani dari tangan para pejuang Kurdi. Namun, upaya mereka terhambat dengan dukungan serangan udara yang dilakukan oleh pasukan koalisi.


Pasukan koalisi telah menyerang ISIS di Irak sejak bulan Agustus silam. Mereka memperluas lingkup operasinya hingga ke Suriah pada bulan September, setelah ISIS menguasai kawasan yang lebih luas di negeri tersebut. (Reuters)








Sumber http://ift.tt/1vLY5kv

via suara.com

No comments:

Post a Comment