Friday 17 October 2014

Ramadhan Pohan Sebut Jokowi Suka Obral Janji

http://ift.tt/eA8V8J

Politisi Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menilai gaya kepemimpinan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) berbeda dengan gaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Perbedaannya, menurut Pohan, saat memilih menteri, SBY tidak banyak menjanjikan orang atau kelompok untuk masuk dalam kabinetnya. Sedangkan, Jokowi suka mengumbar janji. Imbasnya, semua pihak harus diakomodir.


“Kalau ingin menyenangkan semua orang iya begitu, tapi kalau menjanji-janjikan tidak ada, tapi justru di eranya Jokowi belum dimulai saja sudah terasa,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tersebut di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).


Selain suka obral janji, kata pria yang pernah jadi korban lemparan buku oleh George Yunus ini, Jokowi tidak transparan dalam menyeleksi para menterinya. Meskipun begitu, ia tidak menyangkal kenyataan bahwa SBY juga ingin menyenangkan semua orang, sama seperti Jokowi.


“Transparansi juga ada di Pak SBY, siapa yang akan ikut dalam kapal (pemerintahan). Tapi di Jokowi tidak seperti itu. Kalau SBY sudah mulai tradisi yang baik. Jokowi takut yang tidak kepilih biar nanti tidak kecewa, itu alasan Jokowi saja,” tambahnya.








Sumber http://ift.tt/ZyTrrM

via suara.com

No comments:

Post a Comment