Saturday 18 October 2014

PAN Sayangkan Ruwatan di Rumah Amien Rais

http://ift.tt/eA8V8J

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyatakan pihaknya menyayangkan adanya ruwatan di depan rumah Amien Rais, Yogyakarta, Kamis (16/10/2014).


“Ruwatan yang dilakukan di depan rumah tokoh dan pendiri PAN Bapak Amien Rais dinilai sangat provokatif dan melewati batas. Apalagi, sampai ada penyebutan Sengkuni yang sangat buruk dalam tradisi dan budaya Jawa,” kata Saleh Partaonan Daulay melalui pesan elektronik di Jakarta, Minggu (19/10/2014).


Saleh menilai, kegiatan tersebut jelas-jelas mengandung muatan politik yang sangat besar, terutama untuk mendegradasi ketokohan dan kepeloporan Amien Rais yang merupakan salah satu tokoh reformasi.


Menurut Saleh, setiap orang diperbolehkan menyampaikan kritik dan ketidaksetujuan. Namun, kritik dan ketidaksetujuan itu seharusnya disampaikan secara santun dan bertanggung jawab.


“Tujuan kritik adalah untuk membangun, bukan untuk mengerdilkan, apalagi menghina,” ujarnya.


Saleh mengatakan bahwa PAN memahami tindakan itu sebagai bentuk ketidaksetujuan atas beberapa pernyataan dan artikulasi politik Amin Rais yang tegas dan konsisten untuk bersama Koalisi Merah Putih (KMP).


Justru, Saleh menilai bahwa semua yang disampaikan adalah ekspresi kecintaan Amien Rais pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, Amin Rais dinilai berbicara selalu dalam koridor dan konteks demokrasi dan menaati semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Antara)








Sumber http://ift.tt/1sBLjRJ

via suara.com

No comments:

Post a Comment