Saturday 18 October 2014

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Seribu Lebih Warga Solo Gelar Tumpengan

http://ift.tt/eA8V8J

Sekitar seribu lebih pengunjung Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/10/2014) menggelar tumpengan dan doa bersama untuk presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), menjelang pelantikan.


Ada empat tumpeng yang dibuat relawan dari Solo dan dibagikan kepada seribuan pengunjung CFD di depan Museum Radya Pustaka. Sebelumnya, mereka melakukan doa bersama untuk kelancaran acara pelantikan Jokowi dan JK yang rencananya digelar di Gedung MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014), sekitar pukul 10.00 WIB.


Relawan juga memajang poster Jokowi saat menjalani kegiatan pemerintahan, baik sata masih menjadi Wali Kota Surakarta maupun Gubernur DKI Jakarta.

Sejumlah poster dan foto Jokowi yang dipajang di Solo CFD antara lain, foto Jokowi dan JK dengan bertulisan “Selamat Kerja, Kerja Keras, Kerja Cerdas”, dan “Selamat Kerja Amanat Rakyat”.


Doa dan tumpengan ini juga dimeriahkan oleh aksi kelompok Gedung Hip Hop Solo (GHS) yang membawakan sejumlah lagu.


Menurut salah satu pengunjung, Budi Prayitno yang merupakan warga Jebres Solo, dia sengaja mendatangi kegiatan ini demi mendoakan Jokowi. Menurutnya, Jokowi, merupakan warga Solo yang mengukir sejarah besar sebagai presiden RI ke-7.


Mayor Haristanto selaku penggagas acara tersebut mengatakan, setelah melakukan doa bersama untuk Jokowi-JK, acara pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar, kemudian pemotongan tumpeng dibagikan warga.


“Acara ini, disambut antusias seribuan warga pengunjung Solo CFD. Pak Jokowi memang dicintai rakyatnya dan beliau berdua diharapkan membawa Indonesia lebih baik, maju, dan sejahtera masyarakatnya,” katanya. (Antara)








Sumber http://ift.tt/1FjQA75

via suara.com

No comments:

Post a Comment