Saturday 18 October 2014

Christian Bautista, “Pinoy” yang Jadikan Indonesia ‘Rumah Kedua’

http://ift.tt/eA8V8J

Hari ini, 33 tahun yang lalu Christian Joseph Morata Bautista lahir di Imus, Cavite, Filipina. Lelaki yang lebih dikenal dengan nama Christian Bautista ini adalah penyanyi, aktor, serta model asal Filipina yang juga digandrungi di Indonesia.


Awalnya, Christian bukan siapa-siapa. Namun dengan bakat menyanyi yang luar biasa, tampang rupawan, dan sedikit keberuntungan, dirinya menjadi salah satu penyanyi yang namanya dikenal di kawasan Asia Tenggara.


Anak pertama dari tiga bersaudara tersebut memang sudah terbiasa menyanyi sejak kecil. Pada usia tujuh tahun, Christian sudah menjadi salah satu anggota koor gereja. Selepas SMA, Christian kuliah jurusan arsitektur di University of Philippines Diliman. Titik awal untuk menapaki dunia hiburan adalah saat dirinya mengikuti Star in A Million, sebuah ajang pencarian bakat yang diadakan televisi ABS-CBN pada tahun 2003.


Dasar beruntung, meski hanya jadi juara empat, Christian dapat kontrak rekaman dengan label rekaman Warner Music Filipina. Keberuntungan Christian tak berakhir di situ. Tembang yang ia lantunkan, The Way You Look At Me, langsung jadi hits. Angka penjualan albumnya meroket sampai meraih status Multi Platinum di Filipina dan Indonesia. Sejak saat itu, hidup lelaki yang juga jago bermain tenis meja itu berubah 180 derajat, dari pemuda biasa menjadi artis yang dielu-elukan di dalam dan luar negeri.


Album kedua Christian, Completely, juga sukses besar. Sampai-sampai, sebuah stasiun televisi swasta tanah air merasa perlu mendatangkan penyanyi tampan itu dalam sebuah sajian musik spesial. Tak tanggung-tanggung, penyanyi yang baru lahir ‘kemarin sore’ itu sudah diminta untuk berkolaborasi dengan diva Indonesia, Titi DJ dan Krisdayanti.


Selain dengan dua solois senior itu, Christian juga pernah berduet dengan penyanyi muda Bunga Citra Lestari (BCL). Mereka menyanyikan Tetaplah Dihatiku, sebuah lagu yang diadaptasi dari Please Be Careful With My Heart, lagu yang pernah dibawakan oleh Jose Mari Chan. Christian punya kesan mendalam terhadap Indonesia. Ia juga merasa senang bisa berkolaborasi dengan musisi tanah air.


“Saya merasa Indonesia sebagai rumah kedua bagi saya dan saya senang bekerja sama dengan artis dan musisi Indonesia,” kata si Pinoy -julukan bagi orang Filipina- dalam suatu kesempatan.


Ingin memanjakan fans Indonesia yang jumlahnya boleh dikatakan tidak sedikit, Christian menggelar tur empat kota di Indonesia pada tahun 2007. Kariernya pun terus menanjak hingga merambah ke dunia akting layar lebar. Sampai saat ini, ia telah menelurkan delapan album, belum termasuk satu album yang rencananya bakal ia rilis dalam waktu dekat.


Anda pasti suka kisah mereka:


Bruno Mars, Matan Elvis Cilik dari Hawaii

Madonna, Ratu Pop yang Pernah Membuat Paus “Keki”

Whitney Houston, Sudah Bersuara Emas Sejak Kecil

Beyonce, Katanya Pernah Selingkuh dengan Obama?








Sumber http://ift.tt/1FjEVFs

via suara.com

No comments:

Post a Comment